Rabu, 17 Maret 2010

BINGUNG, Film aja deh!

Ini tulisan pertama setelah lama penulis bikin blog. Sampai sekarang sebenernya masih bingung mau nulis apa di blog ini. Mungkin nulis soal 3 film yang paling berkesan selama 2 bulan ini aja.

Julie and Julia

Baru nonton kemarin tanggal 16 Maret 2010. Ceritanya keren. Peran utamanya ada dua. Sama-sama cewek , sama-sama didukung and disayang suami, yang paling penting sama-sama suka masak. Namanya Julie dan Julia

Julie Powell, penulis muda, dia kejebak sama pekerjaan yang sumpah bikin boring banget, terima telpon. Tapi kalau dipikir-pikir lagi, menurut penulis, pekerjaan itu sama sekali nggak ngebosenin, coz pekerjaan itu adalah terima telpon dari korba WTC. Untuk mengatasi kebosanan, Julie ini bikin tantangan buat diri sendiri melalui blog yang dia buat bareng suaminya, masak 524 resep dari buku Mastering the Art of French karangan Julia Child dalam tenggat waktu 365 hari.

Itu tadi part 1 dengan seting 2002, part 2 seting 1950an kalau ga salah.

Part 2 berisi tentang Julia Child yang lagi belajar masak karena bosen berdiam diri di rumah. Waktu lihat awal dia masak lumayan bikin senyum juga apalagi kalau Julia udah mulai ngomong Prancis. Mulai dari belajar, Julia samapai terobsesi sama yang namanya masak yang akhirnya ngebuat dia nulis buku resep. Awalnya sih banyak yang nolak buku Julia karena pakai English, tapi akhirnya ada juga yang mau nerbitin karya dia.

Balik lagi ke 2002,
Karena semua hasil masakan Julie selalu dipublikasikan lewat blog oleh dirinya sendiri, tulisan itu menarik minat jurnalis New York Times (keren banget...).

Ending film: Julie akhirnya jadi penulis lagi, yang dia tulis? ya buku yang jadi inspire film ini.
Julia mendapat kiriman cetakan pertama bukunya dan dia girang banget



The Number 23

Bintangnya Jim Carrey berperan jadi Walter Sparrow. Nggak bakalan nyangka Jim Carrey yang kocak bisa maen film serius. Tapi film ini keren banget, menurut penulis. Penulis sempet terpengaruh juga sih gara-gara film ini.



Walter ini adalah pegawai pengontrol binatang yang biasa aja, punyta istri Agatha, and anak namanya Robin. Konflik dimulai dari buku yang Walter dapet saat dia ultah. buku itu berjudul Number 23.

Di buku ini diceritain tentang detektif yang ketemu sama klien yang terobsesi angka 23. semua yang ada dihadapan klien, yang kebetulan cewek, semuanya memiliki unsur 23 atau 32 kebalikan dari angka 23. Setelah cewek ini bunuh diri, mitos angka 23 ini mulai menghantui sang detektif.

siapa yang sangka Walter bener-bener terpengaruh sama buku ini, ia juga mulai terobsesi sama angka 23 dan ia merasa harus menemukan penulis buku ini agar sembuh.

Pencarian penulis ini bikin dia menemukan fakta-fakta baru, fakta yang paling aneh adalah, seluruh cerita dalam buku itu adalah kisah nyata, mulai dari masa kecil sang detektif sampai pembunuhan yang dilakukan sang detektif.

Karena ini cerita misteri, ga bakalan asyik kalo semuanya dikasih tahu.


Sherlock Holmes

Nonton Januari, antre sambil deg-degan takut kehabisan tiket.



Ceritanya ya detektif. Tapi trik yang dipake bener-bener keren buat jaman itu, 1800an.
selain trik yang keren, ceritanya juga lebih kompleks, klo di ceritain bakalan panjang banget. Paling bener klo Sherlock Holmes emang nonton sendiri. Apalagi yang main Robert Downey Jr. and Jude Law yang aksen Inggrisnya dapet banget.


Buat kali ini cukup itu. Mau nyari film lagi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar